The King’s Speech (Bosenin, Sih. Tapi Ya… Cukuplah Ya Buat Ditonton Sekali)

THE KING’S SPEECH

Image

Masih inget banget saya nonton film ini karena sedikit paksaan soalnya jadi salah satu tugas mata kuliah Leadership and Personality, dan kita nonton bareng di ruang serbaguna fikom. Tapi karena emang dosennya baik sama pengertian, sambil nonton kita dikasih snack😀

Terima kasih banyak Bu Tresna Wiwitan for your hospitality!😀

Walaupun telat nonton, emang ga salah film ini dinobatkan sebagai film terbaik oscar tahun ini. Ceritanya ya lumayan lah tapi setting sama nilainya keren banget! Settingan effect tahun 30-an nya dapet banget, dan akting Colin Firth jadi king George VI yang gagap juga kereeeennn banget!! Dan emang pantas diganjar best actor di ajang yang sama.

Film ini bercerita tentang jaman kerajaan inggris tahun 1930-an, dimana ada 2 anak george V, yang satu, abangnya George VI (lupa namanya haha) dan si gagap george VI atau Bertie. Bertie punya masalah gagap akut yang parah. Scene yang miris tapi kocak adalah pas dia mau pidato (ini diawal film), dan semua penonton hening, yang terdengar hanyalah suara kuda. Oh my! dan karena gagap, George VI atau Bertie yang disuruh menyampaikan pidato jadi lamaaaa banget ngomongnya. Aahh… sedih deh, dan pas di-shoot muka istrinya yang sedih banget lihat kondisi suaminya, jadi sedih juga.

Dokter udah dipanggil buat nyembuhin kegagapannya bertie, tapi ga berhasil. Akhirnya, istrinya Bertie menemui seorang terapis unik bernama Lionel Logue. Tadinya Bertie udah nyerah dan pesimis bahwa logue bakal berhasil menyembuhkan gagapnya. Tapi, dengan keyakinan istrinya, maka Bertie pun mau untuk disembuhkan sama si logue ini.

Teknik penyembuhan Logue unik banget, kocak, dan Logue tau bahwa bertie ga gagap dari kecil, tapi setelah dia dewasa.

Raja George V meninggal dan digantikan kakaknya Bertie. Sayangnya, kakaknya Bertie melanggar aturan kerajaan, yaitu menikah dengan istri orang, saat itu, keuskupan, melarang karena aturan kerajaan dan agama juga. Akhirnya, baru sebentar jadi raja, abangnya Bertie menyerahkan kekuasaan itu kepada Bertie.

Bertie yang yakin ga akan pernah jadi raja kaget dan ga pede dengan gelar barunya itu, apalagi saat itu, Jerman udah “nyolot” minta perang dengan Inggris.

Sutradara Tom Hooper bener2 keren mengarahkan para pemainnya. Apalagi akting Helena Carter sebagai istrinya Bertie, keren banget! Juga akting yang memerankan Lionel Logue, gak kalah keren. Dia kasih motivasi dan semangat yang besar buat bertie supaya ga menyerah. filmnya kerenlah nilainya, tapi bosenin sih  (hahahhaa)

Categories: Movie Review | Leave a comment

Post navigation

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: